Bukan Kodratnya

BUKAN KODRATNYA

Siang kemarin, ada konsumen berkunjung ke kantor Regon. Melanjutkan komunikasi yang sudah berlangsung pada whatsapp sebelumnya.

K : Konsumen
R : Reva

K : Mba Reva, saya rencana mau produksi kaos berkerah dengan bordir komputer untuk karyawan saya.
R : Iya baik bapak, silahkan.
Beliau melanjutkan..

K : Tapi saya kurang nyaman e kalau pakai bahan yang ini (Sambil menunjuk kaos kerah dgn bahan Lacoste Pique yang ada pada rak display kami. Jenis bahan berpori2 besar, yang biasa digunakan untuk produksi kaos kerah).
K : Saya lebih suka pakai bahan yang ini nih,  (Sambil menunjuk kaos oblong, dengan bahan Cotton Combad. Bahan yang biasa dipakai untuk produksi kaos oblong)

K: Lebih nyaman dipakai nya, bisa ga mba Reva?
R : Baik Bapak, bisa kami bantu produksi seperti keinginan bapak. Bahan cotton combad dibikin kaos kerah+bordir. Hanya saja bukan kodrat nya pak. πŸ™πŸΎπŸ˜ƒ

K : Hahh?!! Kodrat gimana maksudnya mba Reva?!
R : Hehee. Iya Bapak, utk bahan cotton combad jodohnya memang di kaos oblong dan di sablon. Begitupun bahan Lacost pique, jodohnya utk kaos berkerah dan di bordir. Jadi kalau dituker,  bisa saja pak. Hanya saja bukan kodratnya. Jadi ada sedikit kekurangan nya, begitu bapak. πŸ™‚

K : Halaah, Mba Reva ini bisa aja. Kirain apa’an! Eeh ngomong2 Mba Reva nya sendiri udah punya jodoh belum?! πŸ˜ƒπŸ˜— (naluri bapack2 belang nya mulai keluar)
R : Hehee… (Sambil tersenyum sopan πŸ™‚)

K : Becanda mba Reva, santaiii. Hehee.. Eeh kekuranganya emang apa mba?
R : iya bapak, karena memang bukan kodratnya. Bahan cotton combad pori2nya rapat, dan gramasi(ketebalannya) lebih tipis dibanding bahan Lacoste. Jadi nanti pada hasil bordirannya ada resiko cepat sobek pak.

K : Ooh begitu yaa, terus gimana dong mba?
R : Solusinya mungkin, bisa menggunakan bahan cotton combad dengan gramasi paling tebal bapak. Jadi resiko sobeknya bisa lebih kecil.

K : Ooh, emang beda-beda gitu ya mba Reva?!
R : Hehee.. Iya bapak, beda-beda jenisnya. cotton combad 20s, 24s, 30s dan 40s. Semakin kecil angka S nya, bahannya semakin tebal. Begitupun sebaliknya.

K : Oalaah, gitu toh!  Yaudah deal pake yg paling tebal saja Mba Reva.
R : Baik bapak, sebentar Reva izin buatkan surat invoice nya dulu ya. Sambil izin masuk ke ruangan kantor

K : Eeh mba Revaaa, Ga sekalian bikin Surat Nikah aja mba?!!
R : Hehee.. (tersenyum kecut, sembari bergumam dalam hati. “Duuh ke sekian kalinya nih ketemu bapack-bapack agresif”)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *